Find Us On Social Media :

Lupakan Vaksin Covid-19 Sebagai Penyembuh Segalanya, Lebih Baik Simak 6 Tips dari Psikolog Klinis Tentang Hidup Tenang Tapi Waspada di New Normal

Orang-orang berbaris secara teratur dan menjaga jarak saat memasuki toko untuk membeli persediaan di Barcelona, ​​Spanyol, 17 Maret 2020. Inilah salah satu contoh perilaku 'new normal'

GridHEALTH.id - Setiap hari kita dihadapi tantangan dalam menghadapi berita-berita tentang Covid-19 sambil berusaha tetap waras, terutama di depan orang-orang yang kita cintai.

Di Indonesia, hampir satu tahun kita menghadapi gejolak pandemi Covid-19 sejak pertama kali muncul, dan sudah mengucapkan selamat tinggal kepada lebih dari 13 ribu orang yang kehilangan nyawa karena Covid-19.

Populasi yang tersisa harus terbiasa dengan cara hidup baru dan baru. serangkaian tindakan drastis namun perlu yang tidak biasa.

Proses ini 'new normal'atau  'normal baru', dan telah membawa beberapa aturan baru dan rutinitas yang berbeda. Tapi bagaimana kita bisa beradaptasi dengan proses baru ini dan menghadapi tekanan perubahan yang dibawa oleh pandemi?

Menurut Gözde Ceylan, seorang psikolog klinis di Işık University di Turki, ada teknik sederhana yang dapat membantu kita beradaptasi lebih baik dengan proses baru ini dan menenangkan pikiran kita.

Baca Juga: Gelombang Kemunculan Kembali Covid-19 di Hampir Semua Negara Munculkan Pertanyaan, 'Berapa Lama Kita Bisa Berada di Dekat Seseorang dengan Covid-19 Sebelum Kita Terinfeksi?

Baca Juga: Cara Tepat Mengonsumsi Suplemen Imunitas Tubuh di Masa New Normal

Baca Juga: Bagaimana Diabetes Dapat Melukai Kaki dan Cara Menghindari Amputasi

Menekankan bahwa otak manusia menyukai rutinitas, keteraturan, dan aktivitas yang akrab, Ceylan menunjukkan bahwa mengatasi pandemi dapat membuat stres, yang telah menyebabkan kita terus hidup gelisah, dalam keadaan waspada, menunggu perubahan mendadak baru.