Find Us On Social Media :

5 Tips Rahasia Menjaga Berat Badan Agar Tetap Langsing dan Ideal

Sejumlah orang berhasil menjaga kesehatan, bentuk dan berat badan. Ternyata orang-orang tersebut menjaga rutinitas pola hidup sehat. Di antaranya rutin sarapan.

GridHEALTH.id - Laboratorium Cornell`s Food and Brand mengungkapkan sejumlah alasan kenapa sejumlah orang berhasil menjaga kesehatan, bentuk dan berat badan. Ternyata orang-orang tersebut menjaga rutinitas pola hidup sehat.

“Untuk menjaga berat badan agar tetap normal, mayoritas orang yang langsing ternyata tidak menjalankan diet ketat atau bahkan menerapkan pola hidup yang berat. Mereka justru menerapkan pola atau kebiasaan sehat yang sangat mudah,” kata Dr. Brian Wansink, seorang peneliti, seperti dilansir dari huffingtonpost.com (11/03/2016).

Dr. Brian pun mengungkap lima kebiasaan sehat yang selama ini menjadi kunci utama orang-orang yang berhasil menjaga kesehatan dan berat badan ;

Baca Juga: Ibu Menyusui Mengonsumsi Gula Berlebih Berisiko Membuat Anaknya Diabetes

Baca Juga: Kabar Gembira, Jakarta Tak Lagi Masuk Daftar Kota Paling Polusi Udara di Dunia!

#Selalu sarapan

Sembilan puluh enam persen partisipan (orang yang berhasil menjaga kesehatan dan berat badan) selalu sarapan setiap hari.

Hasil penelitian juga mengungkap bahwa orang yang melewatkan sarapan cenderung mengonsumsi lebih banyak kalori pada siang hari atau saat jam makan siang.