Find Us On Social Media :

Virus Corona Jenis Baru Ditemukan Di Inggris, Lebih Cepat Menular

Suasana di London. Varian virus corona baru ini menyebar lebih cepat dari versi virus aslinya, tetapi diyakini tidak akan lebih mematikan.

GridHEALTH.id - Sebagian besar Inggris tenggara, termasuk London, sekarang berada di bawah aturan pembatasan baru yang lebih ketat dalam upaya untuk menekan penyebaran virus corona penyebab Covid-19 yang cepat.

Ini terkait munculnya varian virus corona baru. Varian baru ini menyebar lebih cepat dari versi virus aslinya, tetapi diyakini tidak akan lebih mematikan. Demikian juga tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa varian baru ini bereaksi berbeda terhadap vaksin Covid-19 yang sudah memasuki uji coba tahap akhir.

Tetapi, pada Minggu (20/12/2020), Belanda memberlakukan larangan penerbangan penumpang dari Inggris karena varian baru virus corona tersebut.

Larangan itu akan tetap berlaku hingga 1 Januari, kata pemerintah Belanda. Langkah itu dilakukan setelah pengambilan sampel di Belanda awal bulan ini menunjukkan varian baru virus corona yang sama seperti yang ditemukan di Inggris.

Sementara mereka menunggu kejelasan tentang situasi di Inggris, pemerintah Belanda ingin segala risiko jenis virus baru harus diminimalkan sebisa mungkin.

Pemerintah Belanda juga mengatakan akan bekerja dengan negara-negara anggota Uni Eropa lainnya dalam beberapa hari mendatang untuk mengeksplorasi ruang lingkup pembatasan risiko jenis virus yang dibawa dari Inggris itu.

Baca Juga: Sinar Ultraviolet LED Bisa Bunuh Virus Corona Layaknya Disinfektan

Baca Juga: Menjaga Jarak Sosial, Benarkah Melemahkan Sistem Kekebalan? Cek Faktanya

Apa yang kita ketahui tentang varian baru virus? WHO menulis di akun Twitter bahwa mereka telah melakukan kontak dengan pejabat Inggris terkait varian baru tersebut.