Find Us On Social Media :

Stres Dapat Membunuh Libido Hingga Menggangu Hubungan Suami-Istri

Stres yang muncul bisa memengaruhi keinginan berhubungan intim, yaitu libido atau gairah yang menurun.

 

GridHEALTH.id - Banyak studi dan ungkapan dokter yang mengatakan, stres dapat mempengaruhi tubuh kita dengan berbagai cara.

Yang paling jelas adalah perubahan suasana hati. Ketika kita sedang stres kita mulai merasa cemas, mudah marah dan mudah tersinggung.

Ujung-ujungnya, saat pergi ke tempat tidur pun masih dengan suasana lelah dan marah, sehingga yang tadinya akan berhubungan intim, akhirnya keinginan itu hilang tak berbekas, hilang ditelan amarah.

Stres juga mempengaruhi tubuh kita secara fisik. Seperti yang dilansir health24, ketika tingkat stres tinggi, kadar testosteron pada pria dan wanita menjadi turun, yang mengakibatkan penurunan libido.

Stres juga menyebabkan tubuh kita mengeluarkan adrenalin tingkat tinggi. Padahal, kita semua butuh adrenalin untuk mendapatkan sesuatu, tapi jika terlalu banyak adrenalin menjadi tidak bagus. Pasalnya, limpahan adrenalin menutup aliran darah menuju alat kelamin.

Meskipun stres merupakan bagian tak terhindarkan dari kehidupan, mengadopsi kebiasaan pola hidup sehat akan membantu mengatasi menjadi lebih baik.

Baca Juga: Seks yang Bisa Sebabkan Keguguran, Jangan Dilakukan Saat Hamil Muda

Baca Juga: 5 Manfaat Berenang Untuk Pasien Diabetes, Turunkan Gula Darah Hingga Bikin Langsing

Kita harus segera merubah kebiasaan sehari-hari termasuk menerapkan pola makan sehat,  cukup tidur, bersosialisasi, tertawa, dan berhubungan intim.