Find Us On Social Media :

Dunia Harus Realistis, Akhir Pandemi Covid-19 Bukan di 2021

WHO mengingatkan bahwa dunia harus realistis pandemi Covid-19 tidak mungkin berakhir di 2021.

GridHEALTH.id - Tidak realistis untuk percaya bahwa dunia akan selesai dengan pandemi Covid-19 global pada akhir tahun.

Tetapi kemunculan vaksin Covid-19 yang efektif baru-baru ini setidaknya dapat membantu secara dramatis mengurangi rawat inap dan kematian, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan pernyataan pada hari Senin (01/03/2021).

Direktur kedaruratan WHO Michael Ryan mengatakan adalah mungkin mengurangi tragedi kematian akibat virus corona, juga kurangnya rawat inap.

Namun virus corona nyatanya tetap ada, terutama mengingat jumlah kasus baru global meningkat minggu ini setelah tujuh minggu berturut-turut menurun.

"Ini akan menjadi sangat prematur dan saya pikir tidak realistis untuk berpikir bahwa kita akan menyelesaikan virus ini pada akhir tahun ini," kata Ryan, dikutip dari Reuters (01/03/2021).

"Tapi saya pikir apa yang bisa kita selesaikan, jika kita pintar, adalah menurunkan rawat inap, kematian dan tragedi yang terkait dengan pandemi ini."

Baca Juga: Ketidakadilan Mulai Terlihat, 10 Negara Menguasai 75 % Vaksin Covid-19

Baca Juga: Merokok Ternyata Dapat Menyebabkan Diabetes Tipe 2, Hasil Studi

Ryan mengatakan WHO diyakinkan dengan data yang muncul bahwa banyak vaksin berlisensi tampaknya membantu mengekang penyebaran virus corona yang agresif, menurut The Associated Press (01/03/2021).