Find Us On Social Media :

Pemprov DKI Antisipasi Varian Virus Corona dari Inggris, Angka Kesembuhan Terus Naik

Suasana di dalam MRT Jakarta. Pemprov DKI siap antisipasi masuknya mutasi virus corona dari Inggris.

GridHEALTH.id -  Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, Pemprov DKI Jakarta sedang menyiapkan konsep dan strategi untuk menghadapi adanya varian virus corona berupa mutasi virus corona B.1.1.7 di Jakarta.

Virus ini awalnya ditemukan di negara Inggris beberapa waktu lalu dan kini merambat ke Indonesia.

Ariza menginginkan, penanganan dan strateginya harus melibatkan semua pihak, termasuk pemerintah pusat, pemerintah daerah lain, swasta, masyarakat bahkan megara lain.

Dia menyebut, semua negara tentunya melakukan antisipasi, pencegahan hingga penanganan virus bilamana sudah masuk ke wilayahnya masing-masing.

“Memang wabah ini seperti juga banyak disampaikan para ahli tidak selesai dalam waktu yang cepat, jadi membutuhkan waktu dan kesabaran kita,” kata Ariza di Balai Kota DKI pada Selasa (020/3/2021), dikutip dari wartakota.com.

“Untuk itu kami sarankan masyarakat tetap tenang, sabar dan terus menerapkan protokol kesehatan. Jadi masalah wabah ini tidak bisa kita anggap enteng,” lanjutnya.

Baca Juga: Berani Lakukan Testing 12 Kali Lipat Standar WHO, Satgas Covid-19 Minta Daerah Belajar dari DKI

Baca Juga: Faktor Genetik Menyumbang Munculnya Diabetes, Tapi Bisa Dicegah!

Ariza juga mengungkapkan, terkait kegiatan masyarakat, saat ini DKI masih mengikuti kebijakan pemerintah pusat yaitu PPKM mikro.