Find Us On Social Media :

Diet Mediterania, Pola Makan Paling Baik Bagi Kesehatan Jantung

Diet Mediterania mengutamakan konsumsi sayur dan buah, memperbaiki variasi makanan, mengonsumsi karbohidrat yang tepat dan penggunaan lemak sehat dalam minyak zaitun.

GridHEALTH.id - Amerika Serikat,dengan populasi lebih dari 300 juta, menyediakan data terlengkap yang membandingkan pola makan dan kesehatan.

Pada 2018 terlihat, penyebab kematian nomor satu terus disumbang oleh penyakit kardiovaskular, dengan jumlah kematian tahunan 600 ribu orang, 800 ribu setahun mengalami serangan jantung pertama dan lebih dari 500 ribu orang setahun mengalami serangan jantung berulang.

Angka-angka ini sangat tinggi dan mengkhawatirkan. Penelitian statistik terbaru di AS pada 2019 juga menunjukkan bahwa penyakit jantung dan diabetes akan tetap menjadi yang teratas dalam daftar penyakit degeneratif yang memboroskan keuangan pribadi maupun negara.

Seiring dengan pengenalan pengobatan baru dan metode pengobatan untuk menyembuhkan jantung, tindakan pencegahan penyakit kardiovaskular menjadi semakin penting dan populer.

Preventif dalam hal ini, berarti tanggung jawab utama tetap berada pada individu. Mereka bertanggung jawab untuk melindungi kesehatan mereka sendiri dan sebagian besar penelitian dilakukan untuk menginformasikan kepada publik.

Baca Juga: Diet Mediteranian, Solusi Bagi Pria yang Mengalami Masalah Kesuburan

Baca Juga: Diet Rendah Karbohidrat Ganggu Kesehatan dan Memperpendek Umur, Studi

Ada banyak publikasi, data, buku diet, dan situs web di luar yang mempromosikan pencegahan penyakit jantung. Salah satunya adalah metode diet Mediterania.