Find Us On Social Media :

Kronologi Didepaknya Tim Bulu Tangkis Indonesia dari All England Hingga Risiko Penyebaran Covid-19 di Pesawat

Tim bulu tangkis Indonesia dikabarkan dipaksa mundur dari kejuaraan All England 2021.

GridHEALTH.id - Nasib kurang beruntung bagi tim bulu tangkis Indonesia.

Dimana mereka harus didepak dari kejuaraan All England 2021 meski semua peserta dinyatakan negatif virus corona (Covid-19).

Skuad Merah Putih itu dipaksa mundur usai pesawat yang ditumpangi mereka juga berisi penumpang yang terindikasi positif Covid-19.

Dilansir dari Kompas.com (18/3/2021), apesnya hal itu terjadi menjelang pertandingan tiga wakil Indonesia lainnya, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga: Satu Kampung Diisolasi, Penyebaran Virus Corona di Kabupaten Bandung Ini Berawal Dari WO

Situasi itu membuat Anthony, Praveen/Melati, dan Fajar/Rian gagal bertanding dan status mereka berubah menjadi kalah WO alias walkover.

Menurut pernyataan manajer tim bulu tangkis Indonesia, Ricky Subagja, skuad Merah Putih harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

Hal itu sesuai dengan regulasi Pemerintah Inggris yang mengharuskan orang melakukan karantina jika berada dalam satu pesawat dengan penumpang lain yang positif Covid-19.

"Seluruh tim Indonesia terpaksa harus mundur dari turnamen Yonex All England 2021 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan. Hal ini dikarenakan, saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3/2021) lalu, terdapat salah satu penumpang yang terkena Covid-19. Namun, kami pun tidak diberi tahu siapa, berapa orang, dan dari mana asal orang yang positif tersebut," kata Ricky Subagja.