Find Us On Social Media :

Ini Dia 4 Tips Untuk Menjaga Kesehatan Sistem Muskuloskeletal

Jika tubuh memungkinkan kita untuk berlari, berjalan, melompat, berolahraga, dan melakukan hal-hal lain yang kita sukai, sistem muskuloskeletal kita baik.

GridHEALTH.id - Salah satu cara terpenting untuk menjaga kesehatan adalah dengan melindungi dan mendukung sistem muskuloskeletal, karena sistem ini memungkinkan individu untuk berlari, berjalan, berolahraga, dan bergerak dengan mudah dan bebas.

Dengan meningkatnya harapan hidup, ukuran kualitas hidup telah menjadi topik utama diskusi.

Secara umum, kualitas hidup dimaksudkan sebagai kualitas pengamatan dari kehidupan sehari-hari seseorang yang mencakup penilaian kesejahteraan mereka secara keseluruhan.

Pengukuran tersebut mencakup aspek kehidupan emosional, sosial dan fisik individu. Aspek emosional atau sosial dapat bervariasi dari orang ke orang berdasarkan sifat perilaku individu mereka, namun, aspek fisik kesejahteraan lebih terstandarisasi dan ada di mana-mana.

Jika tubuh memungkinkan kita untuk berlari, berjalan, melompat, berolahraga, dan melakukan hal-hal lain yang kita sukai, itu berarti skor kesejahteraan fisik dan kualitas hidup kita tinggi yang berarti sistem muskuloskeletal baik.

Masalah utama yang menahan banyak orang untuk tidak mendapatkan nilai tinggi pada pengukuran fisik adalah artropati, yang berarti bahwa ada masalah dengan persendian.

Baca Juga: Asam Urat Bikin Nyeri Sendi, Ini 8 Cara Mudah dan Murah Mengatasinya

Baca Juga: Cara Mudah dan Sederhana Menurunkan Risiko Kanker Usus Besar

Sistem muskuloskeletal manusia adalah struktur yang sangat kompleks yang terdiri dari tulang, otot, tulang rawan, tendon, ligamen, sendi, dan jaringan ikat lainnya.