Find Us On Social Media :

Olahraga Selama Kehamilan Mengurangi Risiko Anak Terkena Diabetes

Olahraga selama kehamilan yang dilakukan ibu dapat menghindarkan anaknya dari berbagai penyakit.

GridHEALTH.id - Beberapa penelitian telah mengaitkan kesehatan ibu dengan anaknya. Diyakini bahwa gen seorang ibu memiliki banyak kaitan dengan kesehatan anak-anaknya.

Yang biasanya dibicarakan adalah seorang ibu bisa mewarisi tinggi badan, warna rambut, warna rambut ke anaknya.

Tapi, tahukah bahwa penyakit yang dipunyai seorang anak kelak, terutama yang berkaitan dengan penyakit metabolik seperti diabetes, bisa diakibatkan oleh 'ulah' ibunya.

Ternyata, sebagian kesehatan anak ada di tangan ibu. Kok bisa? Ya, contohnya ibu yang melakukan olahraga selama kehamilan, bisa memengaruhi kesehatan anak.

Sebuah studi baru menemukan bahwa berolahraga selama kehamilan dapat menyelamatkan anak-anak dari masalah kesehatan serius seperti diabetes dan penyakit metabolik lainnya.

Dalam studi baru, olahraga selama kehamilan mengurangi kemungkinan penularan penyakit metabolik dari orangtua yang obesitas, baik ibu atau ayah, ke anak.

Baca Juga: Keguguran Bisa Menandakan Adanya Masalah Kesehatan Lain, Studi

Baca Juga: 2 Hal Yang Harus Diketahui Penyandang Gangguan Jantung Tentang Vaksin Covid-19

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa asal janin dari penyakit orang dewasa menunjukkan bahwa paparan tertentu selama perkembangan janin selama periode sensitif dapat meningkatkan risiko penyakit tertentu.