Find Us On Social Media :

Mengapa Pria Juga Butuh Pedikur? Ternyata Ini Alasan Kesehatannya

Pria juga perlu rutin melakukan pedikur agar kesehatan kuku dan kakinya tetap prima.

GridHEALTH.id - Pedikur bukan lagi hal yang khusus wanita. Mereka juga sama pentingnya bagi pria.

Tidak merawat kaki dengan benar dapat menyebabkan kulit kering dan mati, kuku jari kaki yang tumbuh ke dalam, bau kaki, dan banyak masalah lainnya.

Tetapi pria umumnya tidak peduli dengan masalah ini. Hikmah dari pandemi Covid-19 dimana banyak suami melakukan work from home, kita dapat memanjakan mereka untuk melakukan pedikur di rumah.

Seluruh proses pedikur termasuk pijat kaki, memotong kuku dan menggosok sel kulit mati. Ini akan membuat kaki  lebih halus dan bersih sekaligus meningkatkan sirkulasi darah di kaki.

Yang kita butuhkan untuk melakukan pedikur di rumah adalah bak untuk merendam pergelangan kaki, gunting kuku, kikir kuku, batu apung, handuk kecil, dan krim kaki. Lalu, lakukan langkah berikut seperti yang disarankan oleh Men's Health;

1. Pilih lokasi yang menyenangkan

Teras belakang atau balkon yang luas bisa menjadi pilihan yang baik. Karena kaki akan dicuci, lebih baik memilih ruangan dekat air mengalir dan memiliki akses cepat ke air panas.

Baca Juga: Kuku Mencerminkan Kesehatan, Begini Tips Perawatan yang Tepat

Baca Juga: Berbuka dengan Cara yang Sehat Penting Untuk Menjaga Stamina Selama Puasa

2. Rendam kaki di dalam bak

Isi bak atau ember dengan air hangat. Kita juga bisa menambahkan perendaman kaki yang dijual bebas jika ada di rumah. Letakkan kaki di dalamnya selama 10 menit. Ini akan membuka pori-pori kulit.