Find Us On Social Media :

Berbuka dengan Cara yang Sehat Penting Untuk Menjaga Stamina Selama Puasa

Awali berbuka dengan minum air putih dan kudapan buah kurma.

GridHEALTH.id - Setelah seharian berpuasa, di saat berbuka bukan berarti kita boleh makan semau-maunya.

Di saat berbuka sangat dianjurkan mengonsumsi makanan sehat, yang meliputi gizi seimbang, karena makanan yang mengisi perut saat berbuka akan membantu puasa di hari berikutnya.

Berikut beberapa kiat untuk menjaga pola makan sehat selama Ramadan, terutama ketika berbuka puasa, sehingga, pola makan sehat terus terbawa meski bulan puasa sudah berakhir.

1. Awali dengan minum air putih

Minumlah air putih sebelum mengonsumsi minuman lain seperti teh, jus segar, atau susu. Hal ini akan mencegah dehidrasi dan menyediakan cairan penting bagi tubuh.

Air putih tetap menjadi sumber hidrasi terbaik. Minum satu sampai dua gelas air sebelum makan dan tidak selama makan untuk menghindari gangguan pada proses pencernaan.

2. Perhatikan kudapan

Sebelum menyantap makanan besar, banyak yang mengonsumi kudapan lebih dulu. Hal ini boleh-boleh saja namun sebaiknya jangan berupa kue-kue yang manis atau gorengan.

Baca Juga: Jerman Klaim Mampu Turunkan Angka Kematian Pasien Covid-19 Secara Signifikan, Koran Terbesarnya Tuduh Presiden China Langgar HAM

Baca Juga: Selalu Merasa Haus? Gangguan Kesehatan Ini Bisa Menjadi Penyebab

 Yang banyak disarankan adalah makan kurma, karena kurma adalah sumber gula alami yang bergizi, sehingga mampu memenuhi kebutuhan energi setelah seharian berpuasa.