Find Us On Social Media :

Hindarkan Anak-anak dari Aneka Penyakit Infeksi, Begini Caranya

Hindarkan anak-anak dari berbagai penyakit infeksi dengan mengajarkan kebersihan sejak dini.

GridHEALTH.id - Penyakit infeksi berbahaya bagi segala usia. Terutama orang-orang di tempat-tempat seperti sekolah dan tempat kerja di mana kita bersentuhan dekat satu sama lain harus ekstra hati-hati untuk melindungi diri mereka sendiri.

Lingkungan sekolah sangat efektif dalam menyebarkan penyakit menular yang dipenuhi oleh anak-anak yang sistem kekebalannya belum cukup berkembang.

Namun, tidak cukup hanya melindungi anak-anak. Staf sekolah dan karyawan juga harus mengambil tindakan yang diperlukan.

Tentu saja tidak hanya di mana anak-anak berada dan di mana kita bekerja, tetapi area dalam ruangan dengan pengatur iklim buatan juga merupakan zona berbahaya ketika penyakit menular lebih mungkin menyebar.

Satu studi menunjukkan bahwa bahkan pesawat terbang, yang kontrol iklimnya sepenuhnya dikelola oleh kompresor AC, sebenarnya merupakan ancaman nyata bagi orang-orang jika mereka tidak mengambil tindakan pertahanan kekebalan pribadi.

Studi yang sama melanjutkan dengan menyatakan bahwa orang yang naik pesawat berisiko tertular infeksi menular seperti flu.

Baca Juga: Penyakit Infeksi Covid-19 yang Ringan dan Tanpa Gejala, Tetap Bisa Menyebabkan Komplikasi Kesehatan Jangka Panjang

Baca Juga: Studi: Omega-3 Ternyata Dapat Mencegah Perkembangan Skizofrenia

Penularan penyakit infeksi bervariasi menurut jenis mikroba (virus, bakteri atau jamur). Meskipun mungkin untuk dilindungi dari beberapa, semakin berbahaya patogennya semakin sulit untuk menghindari infeksi.