Find Us On Social Media :

Antibiotik Alami ; Singkirkan Infeksi Bakteri dengan Aneka Makanan Ini

Jahe merupakan salah satu makanan antibakteri dan anti-inflamasi terbaik.

 

GridHEALTH.id - Antibiotik biasanya digunakan dalam pengobatan infeksi bakteri. Tetapi karena penyalahgunaan dan penggunaan yang salah, saat ini banyak bakteri menjadi kebal terhadap obat-obatan ini.

Selain itu, banyak antibiotik juga memiliki efek samping yang terkadang dapat merusak organ seperti hati dan ginjal. Oleh karena itu, banyak orang saat ini mencari alternatif alami untuk obat ini.

Untungnya, ada banyak pengobatan rumahan dan makanan yang berfungsi sebagai antibiotik alami.

Jadi, daripada menggunakan obat-obatan, kita dapat mencoba menambahkan makanan ini ke dalam makanan harian  agar aman dari banyak infeksi bakteri.

Ini tidak hanya dapat mencegah infeksi bakteri tetapi juga membantu melawan patogen yang menyerang jika sudah terinfeksi.

Antibiotik alami ini akan menurunkan peradangan dan meningkatkan keberadaan bakteri pelindung yang baik. Jadi, berikut adalah beberapa pengobatan rumahan yang bekerja sebagai antibiotik alami.

Baca Juga: Pemberian Antibiotik Sebelum Usia 2 Tahun Bisa Menyebabkan Kegemukan

Baca Juga: 3 Juta Orang Meninggal Setiap Tahun Karena 'Overdosis' Garam, WHO

1. Jahe

Ini adalah salah satu makanan anti-bakteri dan anti-inflamasi terbaik. Jahe mengandung gingerol, terpenoid, shogaol, zerumbone dan zingerone serta flavonoid yang kuat dengan sifat anti-mikroba. Ini dapat membantu melawan banyak jenis bakteri secara efektif.