Find Us On Social Media :

Tidak Perlu Lagi 10.000, Ternyata 4400 Langkah Cukup Untuk Hidup Sehat

Jalan kaki sebanyak 4000 langkah setiap hari sudah cukup membuat tubuh bugar dan sehat.

GridHEALTH.id - Kesehatan adalah hal terpenting dalam hidup dan kepentingan itu telah menjadi yang terdepan dalam pandemi Covid-19  global.

Orang-orang menjadi lebih tertarik pada olahraga agar tetap sehat, dan olahraga yang paling dasar dan paling direkomendasikan hanyalah jalan kaki.

Namun, ada perdebatan tentang seberapa banyak kita perlu berjalan. Baru-baru ini, beberapa ahli menyatakan bahwa bertentangan dengan angka 10.000 langkah yang populer, hanya 4.400 langkah sehari yang cukup untuk melindungi dari penyakit serius.

Ahli fisiologi olahraga dan kesehatan Lindsay Bottoms dari Universitas Hertfordshire Inggris, dalam artikel di The Conversation menganalisis penelitian terbaru dari Harvard Medical School.

Studi tersebut membandingkan kelompok wanita dengan satu kelompok berjalan 4.400 langkah setiap hari dan yang lainnya 2.700 langkah sehari.

Ini menunjukkan bahwa lebih banyak langkah sama dengan risiko kematian yang lebih rendah, yaitu, hingga sekitar 7.500 langkah di mana ia turun.

Baca Juga: 30 Menit Berjalan Kaki Setiap Hari, 7 Jenis Kanker Langsung Minggir

Baca Juga: Harga Vaksin Covid-19 Gotong Royong Dinilai Kemahalan, Perusahaan Banyak yang Mundur, Cita-cita Herd Immunity Semakin Jauh?

Pembacaan dasar penelitian ini adalah bahwa 4.400 langkah sudah cukup untuk hidup lebih sehat, dan sementara 10.000 langkah juga baik untuk kesehatan, itu mungkin berlebihan. Namun, pemahaman itu juga diperdebatkan.