Find Us On Social Media :

Komunitas KillCovid-19 Bantu Alat Kesehatan Untuk Mesjid Istiqlal

Pimpinan Komunitas KILLCovid-19 Adharta Ongkosaputra menyerahkan donasi kepada Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar, MA, Ph.D

GridHEALTH.id - Seorang penyintas Covid-19, Adharta Ongkosaputra merasakan sendiri pergumulan batin dan perjuangan hidup melawan virus corona semasa perawatan.

Dalam perjuangannya melawan virus corona itu, Adharta menyaksikan betapa banyak pasien yang meninggal dunia karena Covid-19.

Hal ini menggerakkan hatinya untuk mengajak beberapa rekan lintas profesi untuk membentuk komunitas yang memiliki Satu Hati, Satu Jiwa, dan Satu Tujuan untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Komunitas itu kemudian diberi nama KILLCovid-19.

Pada Rabu, 19 Mei 2021, Komunitas KILLCovid-19 berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan RI,  dan Kompas Gramedia, memberikan donasi alat-alat kesehatan kepada Mesjid Istiqlal.

Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar, MA, Ph.D secara simbolis menerima donasi alat-alat kesehatan itu dalam acara Bhakti Kesehatan untuk Bangsa dan Negara.

Selain alat kesehatan, disalurkan juga donasi berupa Al Quran Cordoba terbitan Penerbit Grasindo.

Baca Juga: Haruskah Pasien yang Pulih Mendapatkan Vaksin Covid-19? Ini Kata Ahli

Baca Juga: Tidak Perlu Lagi 10.000, Ternyata 4400 Langkah Cukup Untuk Hidup Sehat

Turut hadir menyerahkan donasi secara simbolis dalam acara ini Plt. Dirjen P2P Dr.dr.Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, Ketua Umum Komunitas KILLCovid-19 Adharta Ongkosaputra, dan Corporate Communications Director Kompas Gramedia Glory Oyong.