Find Us On Social Media :

6 Cara Membantu Si Kecil Melawan Obesitas Pada Anak, Panduan WHO

Untuk melawan obesitas pada anak, kurangi pemberian junk food dan makanan olahan.

GridHEALTH.id - Meskipun isu stunting dan kekurangan gizi di kalangan anak, ternyata obesitas anak di seluruh dunia juga meningkat, dan ada banyak alasan untuk itu.

Terlepas dari gaya hidup tidak sehat dan kurang gerak yang dilakukan kebanyakan anak saat ini, diet memainkan peran yang sangat penting.

Anak-anak saat ini tidak dapat hidup tanpa junk food dan makanan olahan dan  mungkin orangtua bahkan tidak menyadari bahwa sedang membesarkan anak yang gemuk.

Jika kita berpikir makan kue gandum dan sup siap makan yang dipasarkan sebagai makanan pengganti makanan rumahan yang sehat, ini hal yang salah.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa tidak ada yang lebih baik daripada makanan rumahan dalam diet anak. WHO berbagi beberapa tips tentang cara mengelola obesitas pada anak.

Baca Juga: Anak Tanpa Saudara Kandung Memiliki Risiko Mengalami Obesitas, Studi

Baca Juga: Tanda-tanda Kekurangan Magnesium dan Apa yang Harus Dilakukan

1. Jangan mengkritiknya

Terus-menerus mengingatkan anak bahwa dia telah menambah berat badan dan betapa tidak sehatnya hal itu dapat menurunkan kepercayaan dirinya. 

Meskipun orangtua harus menetapkan beberapa aturan dasar untuk makan sehat  hindari terus-menerus mendesak dan mengkritiknya.