Find Us On Social Media :

Ramai Media Asing Beritakan 350 Nakes Indonesi Terpapar Covid-19 Padahal Sudah Divaksin

35o nakes Indonesia terpapar Covid-19 menjadi sorotan media asing.

GridHEALTH.id -  Pada 17 Juni lalu  media berita Reuters memberitakan 350 petugas medis di Indonesia masih terpapar Covid-19 meski telah menerima vaksin.

Karenanya para nakes yang terpapar Covid-19 dirawat di rumah sakit, hal ini membuktikan bahwa vaksin saja belum mampu mengatasi virus corona.

Baca Juga: Batuk Malam Hari, Coba Pengobatan Rumahan Ini Agar Bisa Tidur Nyenyak

Reuters pun dalam pemberitaannya mengutip pernyataan Kenneth Mak, direktur badan layanan kesehatan, di bawah Kementerian Kesehatan Singapura.

Dalam artikel, disebutkan Mak mengatakan, "Masih ada risiko infeksi yang signifikan meskipun sudah divaksinasi," paparnya menyoroti situasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Lenny Ekawati, dari organisasi LaporCOVID-19, mengatakan kepada Reuters bahwa banyak tenaga kesehatan Indonesia yang sangat lelah dengan pandemi dan kurang waspada serta tidak mengikuti prosedur pencegahan epidemi secara ketat setelah vaksinasi.

Selain itu, media Global Times pada 22 Juni pun memberitakan hal yang sama, tentang 350 nakes di Indoensia yang terpapar Covid-19 padahal sudah disuntik vaksin Covid-19.

Baca Juga: Setelah Varian Delta, Kini Mutasi Varian Gamma dari Brasil Menghantui Dunia, Mengapa WHO Menyebutnya 'Varian Keprihatinan'?