Find Us On Social Media :

Anak 12 ke Atas di Amerika Divaksin Covid-19 dari Pfizer, Indonesia Pilih Sinovac dengan 5 Alasan Ini

Vaksin Covid-19 pada anak usia 12 tahun ke atas di Amerika pilih vaksin Pfizer. Indonesia Sinovac.

GridHEALTH.id - Kini anak suai 12 tahun ke atas sudah bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

Amerika Serikat telah menjalankan program vaksin Covid-19 untuk anak usia 12 tahun ke atas sejak Kamis (13/5/2021).

Baca Juga: Terus-menerus Dites Positif Covid-19 Selama 305 Hari, Seorang Pria di Inggris Hampir Setahun Terkurung di Rumahnya.

Pemberlakukan program vaksin Covid-19 untuk anak usia 12 tahun ke atas di Amerika serikat dilakukan di Chicago, setelah beberapa hari Badan Pengawas Makanan dan Obat-Obatan Amerika mengizinkan penggunaan darurat vaksin Pfizer bagi anak-anak dan remaja.

"Saya merasa senang, karena kini saya merasa lebih aman, dan sebentar lagi, kita akan dapat keluar rumah dan melakukan hal-hal normal, papar Yanet Conde, seorang murid berusia 15 tahun, ikut mengantre untuk divaksinasi.

Sementara itu, Nancy Fendley mendaftarkan dua anak perempuannya yang berusia 12 dan 15 tahun untuk mendapat vaksin di lokasi itu.

"Setelah mengalami tiga kasus positif COVID di rumah saya yang terdiri dari enam anggota keluarga, saya tidak bisa membuat anak perempuan saya, 12 dan 15 tahun mendapat suntikan vaksin secepat mungkin," jelasnya, seperti dikutip dari VOA Indonesia (18/5/2021).

Anak-anak merupakan bagian penting dari strategi untuk membuat sebanyak mungkin orang divaksinasi untuk melawan virus COVID-19, apalagi setelah peningkatan jumlah orang dewasa yang enggan divaksin semakin mengkhawatirkan, dan mungkin sulit untuk mencapai kekebalan kelompok.

Baca Juga: Hanya Vaksin Sinovac Kini Boleh Untuk Anak 12-17 Tahun, Diungkap Ahli Epidemiologi UI