Find Us On Social Media :

Obesitas Pada Anak Timbulkan Penyakit Pinggul di Usia Dewasa Muda

Obesitas pada anak bisa timbulkan masalah dan penyakit yang berkaitan dengan pinggul kelak.

GridHEALTH.id- Obesitas dapat menempatkan anak-anak pada peningkatan risiko penyakit pinggul di usia dewasa, suatu kondisi yang dapat menyebabkan morbiditas seumur hidup, saran penelitian baru.

Slipped Capital Femoral Epiphysis (SCFE) adalah penyakit pinggul yang paling umum pada masa remaja.

Kondisi ini selalu membutuhkan pembedahan, dapat menyebabkan rasa sakit yang signifikan, dan sering menyebabkan penggantian pinggul pada masa remaja atau dewasa awal.

“Pada akhirnya penelitian ini membantu kita untuk lebih memahami salah satu penyakit utama yang mempengaruhi pinggul di masa kanak-kanak,” kata salah satu penulis studi Daniel Perry dari Institute of Translational Medicine, University of Liverpool, di Inggris.

Penderita SCFE mengalami penurunan rentang gerak mereka, dan seringkali tidak dapat menyelesaikan fleksi pinggul atau memutar pinggul sepenuhnya ke dalam.

Pengenalan dini SCFE penting karena deformitas dapat memburuk jika slip tetap tidak diobati.

Baca Juga: Anak Tanpa Saudara Kandung Memiliki Risiko Mengalami Obesitas, Studi

Baca Juga: Tanda-tanda Kekurangan Magnesium dan Apa yang Harus Dilakukan

Dalam upaya untuk mengidentifikasi anak-anak yang berisiko lebih tinggi dari kondisi ini, para peneliti memeriksa catatan berbasis rumah sakit dan komunitas untuk mengeksplorasi faktor-faktor yang terkait dengan SCFE, dan penjelasan untuk keterlambatan diagnostik.