Find Us On Social Media :

Waspada, Obesitas Ternyata Bisa Mengurangi Kemampuan Indra Perasa

Obesitas mengganggu kemampuan indra perasa dan kondisi langit-langit mulut.

GridHEALTH.id - Selama beberapa tahun terakhir obesitas telah menyebar seperti ke seluruh dunia seperti pandemi, meskipun fakta bahwa itu adalah gangguan gaya hidup, yang terutama terjadi karena kebiasaan makan yang buruk.

Namun, gaya hidup yang sibuk dan kehidupan yang berorientasi pada tenggat waktu juga dapat berdampak buruk pada kesehatan dan menyebabkan ketidakseimbangan gaya hidup yang mengarah pada obesitas.

Banyak dokter telah memperingatkan bahaya obesitas, di antaranya dampak obesitas terhadap indra pengecap atau perasa dan kondisi langit-langit mulut.

Sesuai penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Frontiers in Integrative Neuroscience, persepsi rasa diketahui berubah dengan obesitas.

Sesuai pengamatan, ditetapkan bahwa diet tinggi lemak menghasilkan respons yang tumpul, tetapi lebih umum, terhadap rasa di otak dan asosiasi rasa yang melemah.

Menurut peneliti dan profesor utama, Patricia Di Lorenzo, psikologi, Universitas Binghamton, anehnya kita tidak memiliki banyak informasi tentang bagaimana obesitas berdampak pada tubuh.

Baca Juga: Obesitas Pada Anak Timbulkan Penyakit Pinggul di Usia Dewasa Muda

Baca Juga: Fibroadenoma Mammae (FAM), Sejenis Tumor Jinak di Payudara, Benarkah Akibat Sering Mengonsumsi Fast Food?

Kita sering memilih makanan berdasarkan preferensi selera kita, tetapi obesitas mengubah respons rasa kita di otak.