Find Us On Social Media :

Kondisi Covid-19 Terbilang Sudah Membaik, Kapolri Khawatirkan Pelonggaran PPKM Berisiko Peningkatan Kasus

Kapolri khawatirkan pelonggaran PPKM dapat tingkatkan kasus Covid-19

GridHEALTH.id -  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan, kondisi Covid-19 saat ini memang sudah terbilang membaik jika dibandingkan dengan beberapa waktu lalu. 

Hal ini diungkapkan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Uji Coba Protokol Kesehatan pada Sektor Industri Esensial dan Domestik bersama sejumlah menteri, kepala daerah, dan elemen terkait secara virtual di Jakarta, Rabu (18/8/2021).

Baca Juga: Kabar Gembira, Pengunjung Boleh Makan di Tempat selama 30 Menit, Satu Meja Maksimal 2 Orang

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, kasus Covid-19 di Tanah Air semakin melandai hingga turun sekitar 30% dalam sepekan ini.

Kendati demikian, Luhut meminta semua pihak tidak lengah dan disiplin dalam melaksanakan uji coba terkait pelonggaran PPKM atau pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

Baca Juga: Dilarikan ke RS saat Kehamilan Paula Verhoeven Masuk Trimester 3, Ketahui Gejala DBD pada Ibu Hamil yang Dapat Membahayakan Janin

Bahkan, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memperingatkan kemungkinan adanya peningkatan kasus Covid-19 jika PPKM dilonggarkan.