Find Us On Social Media :

Efek Samping Vaksin Moderna Lebih Terasa Dibanding Vaksin Lainnya, Jangan Kaget

Efek samping Vaksin Moderna lebih terasa.

GridHEALTH.id - Vaksin Covid-19 diketahui memiliki efek samping bagi penerimanya.

Disebutkan laman cdc.gov (16/3/2021) dalam artikel berjudul "Possible Side Effects After Getting a Covid-19 Vaccine", bahwa efek samping vaksin Covid-19 dapat memengaruhi kemampuan kita untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Baik itu pada area tubuh yang disuntikan seperti terasa sakit, kemerahan, dan pembengkakan. Maupun efek samping yang bisa dirasakan pada seluruh tubuh seperti kelelahan, sakit kepala, nyeri otot, panas dingin, demam dan mual.

Efek samping vaksin Covid-19 ini merupakan gejala medis yang biasanya bersifat sementara. Namun tak sedikit juga yang cukup memakan waktu.

Misalnya saja vaksin Moderna yang baru saja diberikan izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada 2 Juli 2021 lalu.

Dimana vaksin Covid-19 buatan Amerika Serikat tersebut memiliki efek samping yang lebih terasa dibandingkan produk lain.

Mulai dari efek samping nyeri berlebih di lokasi bekas suntikan sampai demam yang juga lebih lama sembuh daripada vaksin lainnya.

Lantas pertanyaan pun muncul, mengapa vaksin Moderna memiliki efek samping yang lebih terasa?

Baca Juga: Efektivitas Tinggi Cegah Covid-19, Kemenkes Izinkan Penggunaan Vaksin Pfizer untuk Anak Usia 12 Tahun ke Atas