Find Us On Social Media :

Menteri Luhut Sebut, Indonesia Bakal Produksi Vaksin Covid-19 Berbasis mRNA Tahun 2022

Bekerja sama dengan China, Indonesia akan memproduksi vaksin Covid-19 berbasis mRNA tahun depan, kata Menteri Luhut.

GridHEALTH.id -Rencana mencapai target herd immunity secepat mungkin terus dilakukan pemerintah RI.

Selain mewacanakan vaksin Covid-19 berbayar bagi yang mampu yang kembali dicetuskan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani di depan anggota DPR (24/08/2021), Indonesia juga punya rencana lain.

Terkait upaya untuk menggenjot pengadaan vaksin virus corona di Indonesia, Menteri Bidang Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, Indonesia bakal memproduksi vaksin buatan dalam negeri yang berbasis mRNA. 

Luhut mengatakan, saat ini pemerintah tengah mengupayakan memperbaiki iklim investasi di sektor kesehatan, untuk itu mengimbau agar pelaku usaha ikut meramaikan investasi di sektor kesehatan.

Kembali ke industri vaksin Covid-19 dalam negeri, Luhut mengungkapkan, sudah ada satu perusahaan asal China yang akan bekerja sama dengan perusahaan lokal guna memproduksi vaksin Covid-19.

Sayangnya, Luhut belum merinci lebih mengenai identitas detail produsen vaksin dari Negeri Tirai Bambu itu.

Baca Juga: Mampukah Vaksin Covid-19 Melindungi Orang dengan Sistem Kekebalan Lemah? Ini Kata Ahli

Baca Juga: Generasi Berikut Hidup Lebih Pendek dari Orangtua Mereka Karena Obesitas, Studi

“Industri vaksin sudah kita dorong dibangun di Indonesia. Dan sudah ada satu yang akan produksi nanti bulan April (tahun depan),” terang Luhut dalam kata sambutannya pada Rakornas Apindo ke-31 secara virtual, Selasa 24 Agustus 2021.