Find Us On Social Media :

Pejabat dan Figur Publik Ramai Mengaku Dapat Vaksin Booster, Presiden Jokowi Diimbau Jangan Ikut-ikutan

Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan suntikan massal vaksin Covid-19. Diminta tidak ikutan mendapatkan vaksin booster.

GridHEALTH.id - Di saat banyak pejabat dan figur publik termasuk artis 'pamer'  telah mendapatkan vaksin ketiga Covid-19 atau vaksin booster, Presiden Jokowi diminta untuk tidak mengikuti.

Tindakan mereka yang terang-terangan mengaku sudah mendapatkan vaksin booster dianggap mencederai rakyat di saat banyak rakyat yang masih antre untuk mendapatkan suntikan bahkan dosis pertama.

Hal ini juga berkaitan dengan aturan yang ditetapkan pemerintah bahwa vaksin booster hanya untuk para tenaga kesehatan yang rawan terkena Covid-19 di saat pandemi masih berlangsung.

"Surat Edaran Nomor HK.02.01/1919/2021 menyebutkan bahwa booster vaksin hanya untuk tenaga kesehatan," kata Anggota Komisi IX DPR yang membidangi kesehatan,  Netty Prasetiyani Aher dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis 26 Agustus 2021, dikutip dari Antara News.

Netty mengkritisi rekan-rekannya sesama anggota DPR yang sudah mendapatkan dan memintak disuntik vaksin booster.

Lapor Covid-19 juga mengingatkan bahwa alasan vaksin booster diberlakukan adalah untuk melindungi para tenaga kesehatan.

Baca Juga: Bakal Mejeng di New York Fashion Week 2022, Rachel Vennya Dapat Vaksin Booster Gratis: 'Biar Bisa ke Mana-mana'

Baca Juga: Facial Detox Untuk Wajah Berminyak dengan Bahan Alami dari Dapur

Alasan ini dianggap tidak relevan bagi Presiden Jokowi yang memang mendapatkan penjagaan cukup ketat, termasuk terhindari dari Covid-19.