Find Us On Social Media :

Masih Jadi Pertanyaan Awam, Perlukah Menyikat Gigi Setelah Sarapan?

Sikat gigi di pagi hari sebaiknya dilakukan sebelum sarapan untuk melindungi email gigi. Demikian saran dokter gigi.

GridHEALTH.id - Seperti apa rutinitas pagi kita? Lari yang penuh energi diikuti dengan mandi air dingin? Menekan alarm tiga kali sebelum bangun dari tempat tidur?

Kita semua memulai hari kita secara berbeda, tetapi ada satu bagian dari rutinitas pagi yang harus kita lakukan dengan cara tertentu, menurut video TikTok yang viral.

Anna Peterson dari Essex adalah seorang terapis gigi (seorang profesional kesehatan yang melakukan beberapa pekerjaan sederhana yang dilakukan oleh seorang dokter gigi).

Dalam sebuah video yang dibagikan di akun TikTok kedokteran giginya, Peterson mengatakan kita tidak boleh menyikat gigi setelah sarapan, selalu lakukan sebelumnya.

“Ada dua alasan untuk ini,” dia menjelaskan kepada pengikutnya. “Saat Anda sarapan, mulut Anda menjadi asam, jadi apa yang Anda lakukan saat menyikat gigi setelah sarapan adalah menyikat asam ke dalam gigi, dan ini mengikis email.

“Dan, menyikat gigi sebelum sarapan melindungi gigi Anda dari apa pun yang akan Anda makan.”

Baca Juga: 6 Cara Mencegah Infeksi Mulut, Rajin Sikat Gigi Hingga Tidak Merokok

Baca Juga: Penyintas Covid-19 Mendapatkan Kembali Indra Penciuman Lewat Parfum

Sarannya mendukung laporan dari merek pasta gigi Colgate, yang mengatakan bahwa menyikat gigi setelah makan dapat "terkadang" mempengaruhi email gigi.