Find Us On Social Media :

Diet Telur Rebus Berat Badan Berkurang Cepat, Waspadai 3 Risiko Ini

Diet telur rebus membuat berat tubuh berkurang drastis tapi menyimpan risiko malnutrisi.

GridHEALTH.id - Diet telur rebus adalah diet populer yang menjanjikan penurunan berat badan yang cepat.

Seperti namanya, diet ini melibatkan makan beberapa porsi telur rebus per hari, bersama dengan protein tanpa lemak lainnya, sayuran non-tepung, dan buah-buahan rendah karbohidrat.

Meskipun ada beberapa variasi diet, biasanya melibatkan makan telur atau jenis protein tanpa lemak lainnya setiap kali makan, serta sayuran non-tepung dan satu hingga dua porsi buah rendah karbohidrat per hari.

Menurut pencipta diet, pola makan rendah karbohidrat dan rendah kalori ini dapat membantu kita menurunkan hingga 11 kilogram hanya dalam 2 minggu.

Selain meningkatkan penurunan berat badan, para pendukung mengklaim bahwa diet memasok nutrisi yang meningkatkan kontrol gula darah, mendukung penglihatan yang sehat, dan memperkuat tulang, rambut, dan kuku.

Untuk sarapan, kita harus mengonsumsi setidaknya dua butir telur, bersama dengan satu porsi sayuran non-tepung seperti tomat atau asparagus, serta satu buah rendah karbohidrat, seperti jeruk bali.

Baca Juga: Fakta: Konsumsi Telur Setiap Hari Tidak Meningkatkan Risiko Stroke!

Baca Juga: Senam Kaki Diabetes, Cegah Amputasi Bagi Penyandang Diabetes

Makan siang dan makan malam harus terdiri dari sayuran non-tepung dan telur atau porsi kecil protein tanpa lemak jenis lain seperti ayam atau ikan.