Find Us On Social Media :

Kesalahan Diet Rendah Karbohidrat Harus Dihindari Penyandang Diabetes

Pola makan sehat untuk penyandang diabetes pilihan yang disarankan adalah diet rendah karbohidrat.

GridHEALTH.id - Ketika kita menyandang diabetes, salah satu langkah terpenting yang harus diambil adalah memperbaiki pola makan, khususnya, mengurangi jumlah karbohidrat yang kita konsumsi.

Karena karbohidrat adalah salah satu penyebab utama lonjakan gula darah dan sangat penting untuk memperhatikan apa yang kita konsumsi. 

Namun, saat kita mengonsumsi karbohidrat rendah, ada beberapa yang harus diperhatikan. Sama bermanfaatnya dengan mengurangi gula dan karbohidrat berlebih untuk mengobati dan mengendalikan peningkatan gula darah, perlu diingat bahwa dalam batas tertentu, karbohidrat juga bermanfaat untuk tubuh.

Oleh karena itu, sama pentingnya dengan memberikan fokus khusus pada diet kita, ingat juga untuk menghindari beberapa kesalahan saat kita mengurangi karbohidrat dengan tujuan mengontrol kadar gula darah.

Dilansir dari Diabetes UK, mereka yang sedang menjalankan diet rendah karbohidrat sering melakukan berbagai kesahalah berikut;

1. Mengira Keto Diet sebagai satu-satunya pilihan rendah karbohidrat

Sangat penting untuk mengurangi karbohidrat untuk manajemen diabetes yang lebih baik. Namun, kesalahan yang dilakukan banyak orang hanyalah membingungkan Keto sebagai satu-satunya pilihan untuk mengurangi karbohidrat.

Baca Juga: Diet Rendah Karbohidrat Paling Tepat Untuk Mengatasi Diabetes

Baca Juga: Tanda dan Gejala Herpes Simpleks Sering Tidak Disadari, Padahal Bisa Sebabkan Kebutaan

Diet ketogenik adalah diet yang sangat rendah karbohidrat, dan mungkin tidak cocok untuk semua orang.