Find Us On Social Media :

Healthy Move, Pentingnya Pemeriksaan Kesehatan Fisik Sebelum Latihan

Pentingnya pemeriksaan fisik dan kesehatan sebelum memulai olahraga untuk pertama kali untuk menghindari cedera.

GridHEALTH.id - Mendapatkan pemeriksaan kesehatan fisik tidak hanya awal yang sangat baik untuk program kebugaran apa pun, tetapi juga sangat penting untuk kesehatan secara umum.

Persiapan terbaik untuk berolahraga adalah memastikan kita dapat meningkatkan aktivitas fisik dengan aman.

Jika kita baru memulai berolahraga, baru saja memulai program kebugaran untuk pertama kalinya, atau telah lama meninggalkan dunia kebugaran, mendapatkan pemeriksaan fisik dari ahli kesehatan dapat membantu mempersempit jenis olahraga apa yang tepat untuk kita.

Plus, kita akan mengetahui latihan yang memenuhi syarat untuk kita dan aktivitas apa yang sesuai untuk tujuan kebugaran kita.

Jika dari pemeriksaan fisik dan kesehatan dokter  menemukan masalah mendasar yang dapat mencegah kita melakukan aktivitas tertentu, kita perlu menyesuaikan program latihan kita agar sesuai dengan apa yang dapat kita lakukan sekarang.

Untuk memutuskan jenis olahraga apa yang ingin kita lakukan, kita juga perlu melihat dari dekat kepribadian, gaya hidup, dan tanggung jawab kita saat ini.

Baca Juga: Healthy Move, Olahraga Rutin Mengurangi Risiko Demensia Pada Lansia

Baca Juga: Mengelola Diabetes Sekunder Tergantung Pada Kondisi Penyebabnya

Menetapkan tujuan kebugaran yang tepat dan mengembangkan rencana yang efektif adalah langkah pertama untuk berhasil memasukkan kebugaran ke dalam gaya hidup kita dan merencanakan hasil yang stabil dan terbatas.