Find Us On Social Media :

Healthy Move, Memilih Matras Yoga Agar Nyaman Lakukan Olahraga Ini

Memilih matras yoga, pertimbangkan ketebalan dan bahan yang digunakan.

GridHEALTH.id - Yoga telah lama dipuji karena efek positifnya pada pikiran dan tubuh. Yoga membantu membangun kekuatan dan fleksibilitas, dapat membantu menghilangkan stres dan dapat meningkatkan kesehatan mental dan fisik secara keseluruhan.Dibandingkan dengan aktivitas kebugaran lainnya, yoga membutuhkan peralatan minimal untuk memulai.

Sementara sebagian besar studio menyediakan semua kebutuhan pemula, berinvestasi di tikar/matras (yoga mat) pribadi sendiri, pakaian khusus yoga, dan beberapa item lainnya dapat membuat pengalaman kita dengan yoga menjadi lebih menyenangkan. Di manapun kita berlatih, matras atau tikar yoga yang tepat sangat penting. Bekerja di atas permadani, handuk licin, atau bantal olahraga yang terlalu lembut dapat menyebabkan cedera dan frustrasi.

Sebagian besar studio dan gym menawarkan matras yoga untuk penggunaan umum, tetapi memiliki sendiri bisa menjadi alternatif yang lebih higienis.Meskipun ada banyak pilihan yang tersedia, sebagian besar matras yoga bekerja dengan sangat baik untuk gaya yoga apa pun.

Memang memilih matras yoga menjadi keputusan pribadi, terutama yang menyangkut corak dan warna. Namun berikut pertimbangannya untuk memilih matras yoga;

Baca Juga: Healthy Move, Satu Pose Yoga Untuk Kuatkan Panggul dan Keseimbangan

Baca Juga: Tes dan Diagnosis Untuk Infeksi Herpes Genital atau Herpes Simpleks

1.  Ketebalan dan berat

Jika tidak yakin harus mulai dari mana,  pilih matras yang berukuran sekitar 1/8 inci. tebal (atau 3,175 mm), ketebalan yang cukup standar.