Find Us On Social Media :

Healthy Move, Beragam Cara Untuk Membuat Anak Mager Jadi Aktif

Agar tumbuh menjadi sehat dan kuat, anak-anak harus didorong untuk jangan malas bergerak.

GridHEALTH.id -  Bagaimana cara membuat anak malas menjadi aktif? Beberapa hal dapat menyebabkan kemalasan ini, seperti kecemasan, keputusasaan, atau frustrasi, dan jika orangtua dapat menemukan akar masalahnya, kita dapat memotivasi anak-anak untuk bangun dan aktif.

1. Memberi gambaran aneka jenis olahraga pada anak

Tidak semua orang menyukai olahraga terorganisir seperti sepak bola atau baseball. Cari aktivitas lain yang disukai anak seperti menari, panjat tebing, berenang, atau seni bela diri.

Dan bersabarlah, mungkin perlu beberapa percobaan dan kesalahan sebelum anak menemukan yang cocok.

Teruslah mencoba berbagai jenis olahraga sampai anak menemukan 'klik'.  Penting untuk membuat anak-anak non-atletik termotivasi dan bergerak sehingga mereka dapat menikmati kebiasaan aktivitas fisik seumur hidup.

2. Bergabung dalam permainan

Anak-anak suka ketika orangtua mereka bermain dengan mereka. Memiliki lebih banyak kegiatan di luar ruangan yang direncanakan bersama keluarga, yang membantu meringankan suasana hati mereka, membuat mereka merasa santai dan nyaman.

Jika memiliki hewan peliharaan, bawalah dia bersama anak untuk mendaki gunung atau melakukan kegiatan berkebun bersama, yang pada gilirannya akan membuat anak merasa kembali berenergi.

Baca Juga: Malas Gerak Selama Pandemi Covid-19 Berisiko Munculkan Diabetes

Baca Juga: Sudah Fisiknya Lebih Rentan, Ternyata Risiko Stroke Pada Wanita Dua Kali Lipat dari Pria!

Berjalan kaki atau bersepeda ke sekolah bersama juga merupakan ide yang baik. Kita tidak perlu banyak peralatan mewah atau kelas khusus untuk mendorong anak berolahraga.