Find Us On Social Media :

Healthy Move, Jenis Tarian Apa Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan?

Manfaat menari sangat baik untuk kesehatan fisik dan mental.

GridHEALTH.id - Selain menurunkan berat badan, menari juga dapat meningkatkan kekuatan dan stamina otot, meningkatkan kelenturan, keseimbangan, aliran darah, dan tidur, serta mengurangi stres, depresi, dan risiko kondisi kronis tertentu seperti diabetes dan penyakit jantung .

Seperti kebanyakan olahraga, semakin cepat kita bergerak, semakin banyak kalori yang akan kita bakar, dan semakin besar kemungkinan kita akan kehilangan berat badan.

Kelas dansa selama 30 menit dapat membakar antara 130 – 250 kalori, yang hampir sama dengan jogging.

Sebagian besar pusat kebugaran menawarkan kelas dansa, dan ada juga banyak video dansa online yang dapat kita ikuti untuk melihat genre mana yang paling disukai.

Berikut adalah beberapa opsi populer dari jenis tarian yang layak dipertimbangkan;

1. Zumba

Zumba adalah program kebugaran tari, biasanya disetel ke Latin atau musik internasional lainnya.

Baca Juga: Cedera Otak Dialami Remaja Ini Gara-gara Ketendang Saat Berdansa, Kehilangan Ingatan Setiap 2 Jam Sekali, Kok Bisa?

Baca Juga: Kanker Usus Besar Serang Usia Muda, Ini Gejala dan Cara Mencegah

Karena bergantian antara gerakan cepat dan lambat, semburan pendek dan berintensitas tinggi membantu kita kehilangan lebih banyak kalori daripada tarian yang mengharuskan kita bergerak dengan kecepatan yang konsisten. Ini akan membantu kita mengencangkan dan memperkuat otot.