Find Us On Social Media :

Bee Propolis dari Produk Lebah Bisa Menjaga Kebersihan Organ Intim

Kurang perawatan pada organ intim dapat menyebabkan gangguan jamur yang mengganggu kesehatan.

GridHEALTH.id - Wajah biasanya  mendapatkan  perhatian  lebih  dalam  hal  perawatan  kulit.  Namun,  sebenarnya permasalahan kulit dapat terjadi di permukaan kulit mana saja, salah satunya adalah daerah organ intim.   Kurangnya  perhatian  untuk  menjaga  kesehatan  kulit  dan  produksi  kelenjar  keringat  tubuh  yang  berlebihan  menyebabkan  bakteri  tumbuh  subur  hingga  akhirnya  jamur  bermunculan  pada kulit.

Kadar pH yang tidak seimbang pada tubuh menyebabkan rasa tidak nyaman, bau tidak sedap hingga rasa terbakar. Hal ini juga dapat terjadi di area intim.   Salah satu penyebab penyakit kulit adalah Candida Albicans yakni infeksi jamur yang biasa menyerang bagian tubuh seperti kulit, mulut  dan organ intim.

Apabila terjadi infeksi, kemungkinan dapat menyebar dan mempengaruhi sistem kerja organ tubuh yang mengakibatkan masalah kesehatan jangka panjang.

Dokter Ivan Hoesada, M. Biomed (Medical Consultant High Desert International mengatakan, “Daerah intim merupakan bagian tubuh yang membutuhkan perawatan khusus tapi sering kali diabaikan karena kurangnya pengetahuan untuk perawatan.

Baca Juga: 5 Hal yang Dapat Dilakukan Vagina, Luar Biasa di Luar Perkiraan!

Baca Juga: Varian Omicron Telah Berevolusi Berbulan-bulan Tanpa Ketahuan, Ahli Virologi Mengaku Kecolongan

Keluhan ini disebut  candidiasis atau infeksi jamur (yeast infection) yang banyak dialami oleh mayoritas perempuan dewasa dan remaja. Apabila tidak terkendali perkembangbiakannya, bisa menjadi masalah kesehatan yang besar.“