Find Us On Social Media :

Healthy Move, 6 Tips dan Trik Tetap Termotivasi Untuk Berolahraga

Tetapkan tujuan agar kita tetap termotivasi untuk berolahraga.

GridHEALTH.id Motivasi atau motif yaitu kebutuhan, keinginan atau keinginan dalam diri seorang individu yang merangsang mereka untuk melakukan atau bekerja menuju tujuan yang berkaitan dengan kesuksesan, uang, bisnis atau kebugaran, membutuhkan sedikit lebih dari sekadar antusiasme.

Meskipun disiplin adalah faktor kunci, ada banyak tip dan trik lain yang dapat membantu kita tetap di jalur dengan tujuan, terutama yang berkaitan dengan olahraga dan kebugaran.

1. Tetapkan tujuan yang realitis

Pastikan menetapkan tujuan yang benar-benar ingin diapai, yang tidak dipengaruhi oleh pendapat dan keinginan orang lain. Motifnya adalah untuk membuat tujuan kita tercapai.

Misalnya, tujuan yang realistis adalah "Saya akan berjalan selama 30 menit selama 3 hari seminggu" atau "Saya akan menempuh 5.000 langkah sehari pada awalnya" alih-alih 1000 atau 10.000 langkah.

Seribu langkah terlalu sedikit untuk dicapai sebagai tujuan dan tidak akan memberikan hasil sedangkan 10.000 langkah terlalu sulit untuk memulai. 5000 langkah atau berjalan selama 30 menit selama 3 hari seminggu lebih mudah diatur.

2. Bagi tujuan menjadi tujuan yang lebih kecil

Rintangan terbesar dimulai dari pikiran. Banyak yang memulai dengan mengatakan, "Saya tidak punya waktu". Kuncinya di sini adalah untuk memecah tugas-tugas besar menjadi yang lebih kecil.

Baca Juga: Healthy Move, Ini Dia 5 Manfaat Utama Berlari di Malam Hari

Baca Juga: Gejala dan Penanganan Konjungtivitis, Mata Merah Disebabkan Infeksi

Misalnya, latihan 30 menit dapat dibagi menjadi 3 sesi latihan masing-masing 10 menit sepanjang hari atau dengan 2 jenis latihan seperti berjalan selama 15 menit di pagi hari dan 15 menit latihan tangga di tempat kerja. Atau 15 menit berjalan kaki keliling kompleks sepulang kantor.