Find Us On Social Media :

Pembangunan Rumah Sakit Bali Internasional, Presiden Jokowi Berharap Pasien Berobat Ke Luar Negeri Berkurang

Ground breaking pembangunan RS Internasional Bali di Denpasar oleh Presiden Jokowi.

GridHEALTH.id - Pemerintah Indonesia melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sedang membangun Rumah Sakit (RS) Bali Internasional.

Dengan dibangunnya rumah sakit ini, Presiden Joko Widodo berharap rumah sakit ini nantinya bisa mengurangi jumlah masyarakat yang memilih berobat ke luar negeri (LN).

Presiden Jokowi menjelaskan, RS Bali Internasional bakal bekerjasama dengan Mayo Clinic dari Amerika Serikat, sehingga akan didorong ntuk menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

"Kalau ini jadi, tidak ada lagi rakyat kita, masyarakat kita yang pergi ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," ujar Jokowi saat melakukan groundbreaking Rumah Sakit (RS) Internasional Bali yang terletak di Kawasan Wisata Sanur, Kota Denpasar, Provinsi Bali, pada Senin (27/12/2021), dikutip dari Kompas.com.

Presiden Jokowi mencatat, setiap tahun ada kurang lebih dua juta masyarakat Indonesia yang pergi ke luar negeri untuk mendapatkan layanan kesehatan, baik itu ke Singapura, Malaysia, Jepang, Amerika Serikat, dan ke tempat-tempat lainnya.

Baca Juga: Mantan Presiden SBY Berangkat ke Mayo Clinic di AS Untuk Obati Kanker Prostat, Kanker Paling Ditakuti Pria

Baca Juga: Healthy Move, Aneka Jenis Olahraga Untuk Mengatasi Nyeri Punggung

"Dan kita kehilangan Rp 97 triliun karena itu," imbuh Jokowi menegaskan.