Find Us On Social Media :

Karena Satu Tes Ini WNI Perempuan Positif Omicron Bisa Lolos Karantina

Dengan tes pembanding yang menyatakan negatif, awalnya positif, WNI perempuan baru pulang dari Inggris ini lolos karantina. Padahal positif Omicron.

GridHEALTH.id - Kemarin, Senin (27/12/2021), kabar mengejutkan kasus varian Omicron diumumkan oleh Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Saat konferensi pers secara virtual, Senin (27/12/2021), Luhut mengungkap ada satu pasien Covid-19 yang tertulas varian Omicron lolos dari pengawasan RSDC Wisma Atlet.

Menurut Luhut, "Jadi kita melihat begitu kita taruh semua lockdown di Wisma Atlet kelihatan tidak berkembang (kasus Covid-19 Omicron), tapi kita masih tidak tahu apakah dari daerah lain ada yang masuk, yang lolos dari ini, sebab kemarin itu ada satu orang yang lolos dari situ (Wisma Atlet) pergi dengan keluarganya," paparnya dalam konferensi pers secara virtual, Senin (27/12/2021).

Baca Juga: Kenali Gejala Endometriosis di Usus, Salah Satunya Sulit BAB

Luhut pun menegaskan tidak ingin kasus serupa terulang kembali.

Karenanya permintaan dispensasi saat ini ditinjau ulang di RSDC Wisma Atlet.

"Dan ini kita harap tidak terjadi lagi, jadi tidak permintaan-permintaan dispensasi yang tidak ada alasan kuat. Dispensasi bisa diberikan dengan alasan kuat misalnya dokter, kesehatan dan urgent lain dan tapi itu ada prosedur yang harus diikuti juga" ujarnya.

Sejak pengungkapan kasus tersebut publik banyak bertanya-tanya siapa dia dan bagaimana cara bisa lolos dari karantina.

Wal hasil informasi dan pemberitaan mengenai lolosnya satu pasien yang ternyata perempuan di RSDC Wisma Atlet terus berkembang.

Baca Juga: Bingung Bedakan Sakit Tenggorokan Karena Infeksi Bakteri Atau Virus, Lihat Gejalanya Ini