Find Us On Social Media :

Ini Dia 6 Pengobatan Rumahan dan Alami Untuk Mengelola Diabetes

Pare dapat digunakan sebagai pengobatan rumahan untuk mengelola diabetes.

GridHEALTH.id - Jika didiagnosis menyandang diabetes, penting bagi kita untuk mengetahui bahwa ini adalah penyakit yang umum dan dapat ditangani.

Jika mengelola diabetes dengan benar, menjaga kadar gula terkendali, mematuhi diet diabetes, kita dapat menjalani hidup yang sehat.

Mempelajari cara mengontrol diabetes, menggunakan lebih banyak perawatan naturopati, dan pengobatan rumahan, semua ini dapat membantu kita mengelola diabetes dengan cara yang lebih alami.

Pengobatan rumahan, tanpa mengesampingkan obat atau nasihat dari dokter, telah membantu banyak penyandang diabetes, utamanya diabetes tipe 2 dalam mengelola kadar gula darah mereka dan menghindari timbulnya komplikasi kesehatan utama.

Beberapa pengobatan rumahan untuk diabetes yang dapat dicoba adalah;

1. Labu pahit atau pare. Memiliki senyawa yang memungkinkannya untuk mengurangi hiperglikemia, atau peningkatan kadar gula darah.

Baca Juga: 6 Pengobatan Rumahan Diabetes Untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Baca Juga: Gejala dan Pengobatan Dakrioadenitis, Radang Kelenjar Air Mata

Kita dapat meningkatkan asupan pare dalam diet dengan mengonsumsinya sebagai lalapan atau kari, seminggu sekali.  Kita uga bisa mengonsumsi jus sayuran mentah saat perut kosong setiap pagi.