Find Us On Social Media :

Dalam 2 Minggu Kebijakan Pemerintah Perihal Penanganan Covid-19 Bisa Berubah, Ini Kata Luhut

Kebijakan pemerintah perihal Covid-19 akan berubah dalam dua minggu ke depan.

GridHEALTH.id - Perubahan kebijakan perihal penanganan Covid-19 kabarnya akan dilakukan pemerintah dalam dua minggu ke depan.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Menurut Luhut, situasi Covid-19 di tanah air diharapkan terkendali dalam dua minggu ke depan.

Jika hal tersebut berjalan mulus, tidak menutup kemungkinan kebijakan pemerintah perihal penaganan Covid-19 akan mengalami perubahan.

"Saya berharap mungkin kalau dua minggu ke depan keadaan masih tetap terkendali seperti ini, tidak tertutup kemungkinan akan terjadi perubahan-perubahan lagi," ujar Luhut di konferensi pers di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (6/1/2022) dikutip dari Kompas.com.

Luhut menjelaskan, kebijakan serta strategi penanganan pandemi Covid-19 yang dikeluarkan pemerintah selalu mengikuti laju perkembangan situasi kasus Covid-19 di Tanah Air.

Tak hanya itu, pemerintah juga mengikuti perkembangan kasus varian Omicron di luar negeri.

Hal ini untuk mencegah varian Omicron menyebar dan membuat kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat seperti di pertengahan tahun 2021 lalu akibat varian Delta.

"Jadi kalau ada yang mengkritik, sekali lagi, kita mengubah, peraturan kita mengikuti dari irama permainan virus ini," ujar Luhut.

Lebih lanjut Luhut menilai kebijakan dan strategi pemerintah dalam menekan peredaran varian Omicron sudah sangat baik.

Baca Juga: Kapan dan Bagaimana Covid-19 Akan Berakhir? Inilah yang Terjadi Pada Wabah Menular Pandemi Sebelumnya

Ia mengklaim hingga saat ini Indonesia masih dalam situasi terkendali, baik dalam kasus harian maupun kasus Covid-19 dari varian Omicron.