Find Us On Social Media :

8 Manfaat Kesehatan Mandi Air Panas, Dari Menenangkan Otot yang Sakit Hingga Mengurangi Stres

Manfaat mandi air hangat bagi kesehatan di antaranya menenangkan otot.

GridHEALTH.id - Meskipun mandi air panas tidak disarankan setiap hari karena dapat mengeringkan kulit,  mandi air panas tetap menawarkan manfaat kesehatan yang tak terhitung jumlahnya.

Dilansir dari Medical News Today, mandi air panas dikenal sangat bermanfaat bagi tubuh dan pikiran;

1. Menenangkan ketegangan otot

Mandi air panas membantu kita meredakan ketegangan otot dan meremajakan tubuh. Sepanjang hari, tubuh kita melakukan berbagai gerakan fisik yang mengontraksikan otot.

Mandi dengan air panas menenangkan otot dan persendian. Oleh karena itu, mandi air panas sangat dianjurkan di penghujung hari dan bahkan setelah kembali dari perjalanan.2. Membantu menghilangkan stresBaik itu karena pekerjaan atau kehidupan pribadi, stres sangat umum dalam gaya hidup modern saat ini.

Jadi, seseorang perlu menemukan cara untuk menenangkan pikiran mereka dan merasa benar-benar santai.

Cara termudah bagi kita untuk menyegarkan pikiran adalah dengan mandi air panas. Kita juga bisa menggunakan minyak esensial dan lilin beraroma untuk meningkatkan manfaatnya.

Baca Juga: 'Sindrom Rambut Bau' Bisa Bikin Kita Dijauhi, Ini Cara Mengatasinya

Baca Juga: Tanya Jawab Seputar ISPA, Flu Paling Terkenal di Seluruh Dunia

3. Membantu dalam menjaga kebersihanTujuan utama mandi adalah untuk membersihkan diri. Mandi dengan air panas akan membuka pori-pori dan menghilangkan kotoran yang menumpuk.

4. Melembapkan kulit Setiap orang mendambakan kulit yang cerah dan sehat secara alami. Beberapa orang bahkan menggunakan produk kecantikan dan kosmetik untuk mencapainya.

Tapi, sedikit yang mereka sadari bahwa rahasianya terletak pada mandi air panas sehari-hari mereka.