Find Us On Social Media :

Posisi Seks Aman dan Nyaman Bagi Pasangan Obesitas, ada 6 Posisi

Posisi berhubungan seks bagi pasangan obesitas.

GridHEALTH.id – Berat badan berlebih atau obesitas, dapat mempengaruhi kondisi tubuh secara keseluruhan.

Obesitas mempunyai konsekuensi medis, psikologis, dan emosional yang berhubungan dengan masalah seksual, dikutip dari National Institutes of Health, Sabtu (05/02/2022).

Pasangan obesitas kerap mengalami ketidakpuasan atau kesulitan saat berhubungan intim, akibat berat badan mereka.

Misalnya obesitas pada pria, dapat menurunkan kepuasan seksual dan menyebabkan disfungsi ereksi. Sedangkan pada wanita, berat badan berlebih bisa menurunkan gairah sesksual.

Orang dengan berat badan berlebih mungkin juga akan merasa kurang percaya diri dengan bentuk tubuhnya, membuat mereka menghindari hubungan seks.

Tapi, sebenarnya terdapat beberapa posisi yang bisa dilakukan oleh pasangan obesitas agar merasa nyaman ketika bercinta, dilansir dari WebMD, Sabtu (05/02/2022).

1. Missionary

Missionary merupakan yang paling umum dan aman untuk dilakukan oleh pasangan obesitas. Agar semakin nyaman, letakkan beberapa bantal di bawah pinggul pasangan.

Posisi ini, dapat menawarkan koneksi yang lebih terhadap pasangan karena dapat menatap wajah masing-masing.

 Baca Juga: Healthy Move, Ayo Bergerak, Risiko Kematian Akibat Obesitas Terus Meningkat

2. Doggy style

Selain missionary, pasangan obesitas bisa melakukan hubungan seks dengan posisi doggy style. Jika mengalami kesulitan saat melakukan posisi ini, cobalah untuk meletakkan bantal di bawah lutut untuk menopang tubuh.