Find Us On Social Media :

Sering Diandalkan untuk Penampilan, Payudara Bagian Tubuh Paling Cepat Menua

Ini bukti ilmiah payidara bagian tubuh yang palingcepat menua.

GridHEALTH.id - Salah satu kriteria seksi pada perempuan adalah bentuk dan kondisi payudara.

Karenanya tidak heran payudara kerap diandalkan perempuan untuk urusan penampilan.

Karena payudara pula, tak sedikit perempuan siap merogoh kantong dalam-dalam untuk membuat payudaranya menarik, indah, dan seksi.

Ada banyak cara untuk mengubah bantuk payudara sesuai yang diinginkan. Salah satunya operasi plastik.

Tapi tidak banyak perempuan yang sadar jika payudara yang kerap diandalkan dan dibanggabanggakan itu adalah organ tubuh yang paling cepat menua.

Jika kita mau mengamati kesehatan dan bentuk tubuh dari hari ke hari, ketahuilah seiring bertambahnya usia payudara akan terus berubah.

Seiring usia bertambah, payudara akan mengendur, pun kulit payudara mulai berkeriput atau kusam.

Sekalipun bagian tubuh lain masih tampak dan terasa kencang.

Itulah bukti bagian tubuh satu ini memang lebih awal menunjukkan tanda-tanda penuaan.

Baca Juga: Status Endemi di Indonesia, Prof Wiku: Otoritas-nya WHO, Bagaiman dengan Rencana Pemerintah Mengenai hal Ini?

Mengenai hal ini ada bukti ilmiahnya.Menurut penelitian, jaringan pada payudara memang menua paling cepat dibanding bagian tubuh lain.

Para peneliti dari Universitas California, Los Angeles, AS, sejak beberapa tahun lalu fokus pada penelitian untuk memperlambat proses penuaan tersebut.Profesor David Geffen yang mendalami bidang genetik manusia meneliti proses penuaan yang terjadi pada beberapa bagian tubuh manusia, misalnya otak, jantung, paru, ginjal, dan sebagainya.Nah, menurut pendapatnya, "Jaringan pada payudara ternyata dua atau tiga tahun lebih tua dibanding bagian tubuh lainnya pada wanita. Jika seorang wanita menderita kanker payudara, jaringan yang dekat dengan tumor usianya sekitar 12 tahun lebih tua dibanding bagian tubuh lain." .Hasil penelitian itu mungkin bisa menjelaskan mengapa kanker payudara adalah jenis kanker yang paling sering menyerang wanita.