Find Us On Social Media :

5 Mitos Tentang Seks di Usia Lansia, Di Antaranya Makin Loyo Padahal Fakta Membuktikan Sebaliknya

Seks di usia lansia sama bergeloranya dengan seks di masa muda.

GridHEALTH.id - Ada kesalahpahaman umum bahwa seiring bertambahnya usia, lansia kehilangan minat pada seks dan kapasitas untuk perilaku seksual. Tetapi seperti yang ditunjukkan oleh survei Inggris, ternyata hal ini tidak terjadi.

Memang, survei menemukan bahwa 85% pria berusia 60-69 tahun dilaporkan aktif secara seksual , seperti halnya 60% dari mereka yang berusia 70-79 tahun dan 32% dari mereka yang berusia 80 tahun ke atas.

Wanita ditemukan kurang aktif secara seksual seiring bertambahnya usia, tetapi penelitian menunjukkan bahwa, sama seperti pria, banyak wanita juga ingin terus berhubungan seks seiring bertambahnya usia. Studi di AS melaporkan tingkat aktivitas seksual yang serupa di seluruh kelompok usia ini.

Dan fakta bahwa begitu banyak orang masih berhubungan seks seiring bertambahnya usia adalah kabar baik, karena seperti yang ditunjukkan oleh penelitian terbaru, semakin banyak aktivitas seks yang dilakukan orang tua, semakin kecil kemungkinan mereka mengalami masalah kesehatan mental dan fisik.

Berikut adalah mitos tentang seks di usia lansia yang ditulis oleh AARP dan faktanya berkata sebaliknya;

1. 'Peralatan seks' tidak berfungsi

Dalam survei AARP terhadap pria di atas usia 70 tahun, hampir 75 persen mengatakan mereka memiliki sedikit, jika ada, masalah ereksi.

Dan jika seorang pria memang mengalami disfungsi ereksi, ada sesuatu yang bisa dia lakukan untuk mengatasinya.

Setidaknya ada tiga obat resep yang tidak hanya akan membuat penis lebih keras tetapi juga membuat seks bertahan lebih lama, dan ada sejumlah pilihan lain implan, pompa, tembakan itu juga akan berhasil. Jangan ragu untuk berbicara dengan dokter jika lansia membutuhkan bantuan.

Baca Juga: Seks di Usia Lansia, Beberapa Masalah yang Bisa Jadi Penghalang Bermesraan

Baca Juga: Healthy Move, Lawan Obesitas dengan Olahraga Rutin Setiap Hari

2. Setelah menopause wanita susah bersenggama