Find Us On Social Media :

Klik Disini Cek Lab Pemeriksaan Covid-19 Resmi dari Pemerintah

Menggunakan PeduliLindungi untuk mencari lab pemeriksaan Covid-19.

GridHEALTH.id - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 saat ini memang sudah melonggarkan persyaratan perjalanan orang di dalam negeri.

Misalnya, bagi pelaku perjalanan yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua atau vaksin booster, tidak diwajibkan menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen.

Sementara untuk pelaku perjalanan dalam negeri yang baru satu kali vaksin, tetap harus menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR.

Tidak adanya syarat tes PCR maupun antigen ini tentu akan berpengaruh ke bisnis laborotorium karena permintaan tes PCR akan turun.

Meski demikian, jika kita ingin melakukan pemeriksaan Covid-19 tentunya perlu dilakukan di tempat yang resmi.

Berikut cara mengecek daftar lab pemeriksaan Covid-19 di seluruh Indonesia yang resmi terdaftar di aplikasi Pedulilindungi dan Kementerian Kesehatan RI dalam sistem NAR.

Diketahui, aplikasi Pedulilindungi menjadi alat yang dapat membantu pemerintah untuk mengetahui tren Covid-19 yang terjadi di masyarakat.

Sementara bagi masyarakat sendiri, Pedulilindungi menjadi alat yang dapat memberikan informasi terkait zona merah Covid-19 yang perlu dihindari.

Aplikasi ini juga sekaligus menjadi alat untuk mengakses banyak layanan publik seperti memasuki bandara, pusat perbelanjaan, memperoleh sertifikat vaksin, sampai mendapatkan obat gratis bagi isoman mandiri.

Baca Juga: Awas, Anak Balita yang Meninggal Karena Covid-19 Biasanya Punya Komorbid

PeduliLindungi merupakan aplikasi yang dapat diunduh oleh masyarakat Indonesia untuk dipergunakan salah satunya adalah dalam mengakses fasilitas publik di masa pandemi.

PeduliLindungi juga bisa menjadi alat yang dapat membantu masyarakat untuk dapat mengakses hasil tes swab PCR ataupun antigen dari lab yang terafiliasi dengan pemerintah.