Find Us On Social Media :

5 Pengobatan Rumahan Untuk Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Pepaya bisa digunakan sebagai pengobatan rumahan mengatasi kulit kering.

GridHEALTH.id - Orang yang memiliki kulit kering sering merasa kulitnya gatal atau melihat garis putih jika kulitnya tidak dilembabkan dengan baik.

Ini memburuk di musim panas karena kurangnya kelembaban dan cuaca yang keras semakin berdampak pada kulit.

Bahkan orang-orang yang memiliki kulit normal menemukan kulit mereka menjadi kering di bulan-bulan musim panas.

Meskipun ada berbagai pelembab yang tersedia di pasaran akhir-akhir ini, jika ingin melembabkan kulit sambil menuai lebih banyak manfaat, kita bisa memilih pelembab alami. Berikut cara membuatnya.1. PepayaPepaya dikemas dengan vitamin A dan C yang tidak hanya menutrisi untuk kulit kering tetapi juga meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit tampak lebih muda untuk waktu yang lebih lama.

Tumbuk potongan pepaya dalam mangkuk. Tambahkan madu ke dalamnya dan aduk rata.   Sekarang gosokkan paket ke seluruh kulit dan simpan setidaknya selama 15 menit. Cuci bersih dengan air biasa dan keringkan.

2. Minyak almondMinyak almond mengandung vitamin E yang merupakan pelembab yang sangat baik. Ini juga membantu mencegah stretch mark (dan meringankan yang sudah ada). Minyak ini penuh dengan antioksidan yang akan mencegah kerusakan kulit juga.

Baca Juga: Ini Dia, 7 Makanan Layak Konsumsi Untuk Hilangkan Kulit Kering

Baca Juga: Pengobatan Konjungtivitis Alergi, Penyebab Mata Gatal dan Berair

Panaskan sedikit minyak almond. Sekarang pijat ke seluruh tubuh sebelum tidur.  Biarkan kulit menyerap manfaatnya semalaman dan mandi keesokan paginya.

3. Susu mentahSusu mentah dapat membantu menjaga kulit tetap halus dan kenyal. Ini juga membantu mencerahkan warna kulit dan mengurangi bintik-bintik karena asam laktat yang ada di dalamnya. Tetapi kita perlu menerapkannya selama beberapa minggu sebelum melihat hasilnya.

Ambil secangkir susu mentah dan tambahkan sejumput bubuk kunyit ke dalamnya. Kita juga bisa menambahkan krim susu untuk menambah kelembapan.

Oleskan ini pada kulit 15 menit sebelum mandi.