Find Us On Social Media :

Jeruk Clementine Mungil Sedang Musim, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan

Jeruk clementine, meski mungil kaya vitamin C dan serat.

GridHEALTH.id - Kecil, manis, dan bisa dibawa kemana-mana, jeruk clementine secara alami adalah camilan yang enak. Plus, mereka memiliki kekuatan super yang perlu kita ketahui

Sering dipasarkan sebagai camilan, clementine adalah buah jeruk oranye terang yang mudah menjadi sahabat semua orang.

Mereka sangat mudah dikupas sehingga bahkan tangan anak-anakpun dapat dengan mudah melakukannya.

Meskipun ukurannya kecil, hanya satu clementine kecil yang memiliki 36,1 miligram, atau 40% dari nilai harian (DV/daily value) untuk vitamin C.

Vitamin C adalah nutrisi penting dalam hal dukungan kekebalan. Vitamin ini merangsang sel B dan T untuk membentuk limfosit.

Ini adalah sejenis sel darah putih yang membantu memerangi bakteri dan virus di dalam tubuh. Jika kita tidak makan cukup vitamin C, tubuh  akan kesulitan melawan infeksi.

"Meskipun Anda bisa mendapatkan vitamin C dari suplemen, buah-buahan (terutama buah jeruk) dapat memiliki keuntungan tambahan dibandingkan kebanyakan suplemen," kata Sharon Puello MA, RD, CDN, CDCES, pemilik FRESH Nutrition PLLC.

Berbagai penelitian pada hewan telah menemukan bahwa vitamin C dari makanan lebih mudah diserap dan digunakan daripada suplemen sintetis, menurut ulasan 2013 yang diterbitkan di Nutrients.

Tinjauan tersebut mencatat bahwa lebih banyak penelitian pada manusia diperlukan untuk melihat apakah efek yang sama terjadi pada manusia.

Keuntungan buah jeruk dibandingkan suplemen dapat dikaitkan dengan berbagai antioksidan dan bahan kimia tanaman yang ditemukan dalam jeruk clementine dan buah jeruk lainnya. Kombinasi nutrisi dan antioksidan yang ditemukan dalam buah utuh tidak dapat direplikasi dalam suplemen.

Baca Juga: Bantu Tingkatkan Kesuburan Wanita, Minum Jus Jeruk Bali Setiap Hari

Baca Juga: Dead Butt Syndrome, Sindrom Kebanyakan Duduk Bisa Berujung Kecacatan