Find Us On Social Media :

Tips Memasak Sajian Berbuka dan Sahur dengan Wajan Anti Lengket

Menyiapkan menu sahur dan berbuka dengan wajan anti lengket.

GridHEALTH.id - Di bulan Ramadan, selain menahan rasa lapar dan dahaga, waktu makan yang berbeda dari biasanya menjadi tantangan tersendiri dan membuat kita harus melakukan penyesuaian dalam membagi waktu untuk mempersiapkan menu berbuka dan sahur.

Maka itu, selain memikirkan kombinasi menu yang akan dimasak, tentunya perlu juga menerapkan cara memasak praktis yang bisa jadi andalan.

Agar tidak mengganggu aktivitas beribadah lain selama berpuasa, kita dapat merencanakan menu apa saja yang akan dimasak selama satu minggu ke depan dan melakukan belanja mingguan untuk mempersiapkan bahan yang dibutuhkan.

Berikut tips yang dapat dilakukan sehingga menyiapkan makanan buka puasa dan sahur menjadi lebih praktis, mudah dan menghemat waktu:

1. Siapkan bumbu dasar yang sudah diolah dan siap digunakan

Bumbu dasar merupakan bahan masak utama atau rempah yang menjadi dasar setiap masakan.

Di Indonesia mengenal beberapa jenis bumbu dasar, diantaranya bumbu putih, merah dan kuning.

Bahan - bahan penyusunnya seperti bawang merah, bawang putih, cabai, kunyit, kemiri. Mengolah bumbu dasar akan mempermudah proses memasak.

Bumbu dasar dapat diolah dengan cara dihaluskan, kemudian ditumis sebentar dan dimasukkan dalam wadah kaca untuk disimpan dalam freezer.

Baca Juga: Memasak Sendiri di Rumah dengan Bahan Makanan Segar Perkuat Imunitas Tubuh di Masa Pandemi Covid-19, Ini Tips Memilih Wajan yang Baik

Baca Juga: Healthy Move, Sejauh Mana Pelatih Pribadi di Gym Benar Diperlukan ?

2. Lakukan food prep dengan baik, agar stok makanan bertahan lebih lama dan tetap fresh