Find Us On Social Media :

Sering Sulit Tidur? Konsusmi 7 Makanan Ini Agar Cepat Terlelap

Kacang almond membuat tidur lebih cepat.

GridHEALTH.idSulit tidur membuat terjaga semalaman atau jika tidur, sering terbangun tengah malam dan tidak bisa kembali terlelap.

Melansir Healthline, sulit tidur pernah dialami oleh semua orang pada satu titik tertentu dalam hidupnya.

Beberapa orang merasa segar meski hanya tidur enam jam. Tapi, kebanyakan orang dewasa butuh tidur selama delapan jam setiap malam untuk mengistirahatkan tubuh.

Sulit tidur yang dibiarkan begitu saja, lama-kelamaan akan memengaruhi kesehatan fisik ataupun mental.

Orang yang kurang tidur akan kesulitan untuk berkonsentrasi pada siang hari, sering mengeluh pusing, kelelahan, dan bangun terlalu pagi.

Selain itu juga akan membuat tubuh tidak berenergi dan muncul lingkaran hitam di bawah mata, yang bisa menganggu penampilan.

Tentunya tidak mau ‘kan hal itu terjadi? Nah, ada beberapa makanan yang bisa membuat lebih cepat terlelap. Berikut adalah beberapa makanan bikin ngantuk yang bisa dikonsumsi sebelum waktu tidur.

1. Ikan berlemak

Dilansir dari Sleep Foundation, penelitian menemukan kalau ikan berlemak, bisa membuat tidur jadi lebih baik.

Baca Juga: Sakit Leher Akibat Salah Posisi Tidur? Coba 4 Cara Ini Untuk Mengatasinya

Orang yang makan salmon tiga kali dalam seminggu, kualitas tidurnya lebih baik secara keseluruhan serta ada peningkatan produktivitas pada siang hari.

Para peneliti yakin, kalau ikan berlemak bikin ngantuk karena terdapat kandungan vitamin D dan asam lemak omega-3, yang memengaruhi regulasi serotonin tubuh.