Find Us On Social Media :

Ingin Berumur Panjang? Cukup Rutin Konsumsi 5 Minuman Ini Setiap Hari

Minuman rahasia untuk umur panjang.

GridHEALTH.id – Mempunyai tubuh yang sehat dan memiliki umur panjang, merupakan hal diinginkan oleh sebagian besar orang.

Saat ini, orang tertua yang hidup di dunia berusia 118 tahun. Namun, sebuah riset terbaru menunjukkan, seseorang bisa hidup hingga usianya mencapai 150 tahun.

Dan Buettner seorang peneliti, mempelajari rahasia umur panjang di wilayah Zona Biru.

Zona biru yang dimaksud adalah Yunani, California, Italia, Jepang, dan Kosta Rika, dilansir dari Well and Good.

Setelah mempelajari kebiasaan sehari-hari para lansia di sana, ditemukan bahwa orang yang berumur panjang mempunyai minuman rasahianya tersendiri.

Nah, jika ingin mempunyai tubuh yang sehat dan panjang umur, cobalah rutin mengonsumsi minuman di bawah ini, dilansir dari Eat This.

1. Air putih

Menurut laporan kesehatan Harvard Medical School, minum air putih bisa membantu mengatasi masalah pencernaan, membawa nutrisi dan oksigen ke sel-sel tubuh.

Air putih juga dapat melawan bakteri bakteri yang ada di kandung kemih, melindungi organ dan jaringan, serta menjaga keseimbangan elektrolit (natrium).

Baca Juga: Jantung Sehat yang Bisa Melawan Penuaan Dini dan Bikin Panjang Umur

Dr Leonard Pianko, MD, seorang ahli jantung menyebutkan bahwa air putih dapat membuat umur seseorang panjang, dengan cara menjaga tingkat tekanan darah dalam batas yang normal. Jumlah air yang harus diminum setiap harinya berbeda-beda setiap orang.

Namun, National Academies of Science, Engineering, and Medicine menyarankan untuk pria minum 3,7 liter air setiap hari dan wanita 2,7 liter.