Find Us On Social Media :

Healthy Move, Perankan Kapten Pete 'Maverick ' Mitchel di Film Top Gun 2, Tom Cruise Punya Tubuh Kekar di Usia 60 Tahun, Tiru Latihannya Ala Boot Camp

Boot camp diawasi oleh pelatih, latihan berkelompok untuk membangun kekuatan otot dan kebugaran fisik.

GridHEALTH.id - Di film Top Gun 2 yang sedang ramai di bioskop di Jabodetabek, Tom Cruise kembali berperan sebagai Kapten Maverick, melatih sekelompok lulusan Top Gun untuk misi khusus.

GamesRadar+ melaporkan bahwa demi perannya, Tom Cruise sampai harus menjalani kamp pelatihan boot camp  yang ketat.

Cruise dikenal sebagai aktor yang siap memberikan segalanya dalam setiap film yang diperaninya.

Termasuk adegan-adegan berbahaya seperti menembak di dalam jet tempur Boeing F/A-18 Superhornet yang asli.

Menurut Cruise, aturan ini juga digunakan untuk menghilangkan ego yang cenderung dibawa aktor ke film baru dan membangun hubungan baik di antara tim.

Dan demi membuat semua pemeran dan kru yang terlibat bugar, Cruise yang juga produser film ini sampai membuat Kamp Pelatihan Tom Cruise.

"Kami mendapatkan bentuk pembunuh. Dan juga untuk aksi dan hal-hal yang dilakukan Tom di film , itu biasanya jenis pelatihan yang sangat spesifik.

Anda tidak hanya pergi ke gym dan mengangkat beban. Kami melakukan pelatihan penerbangan selama tiga bulan sebelum kami mulai syuting... Kami dimasukkan dalam latihan yang ketat," kata Miles Teller, pemeran letnan Bradley "Rooster" Bradshaw.

Boot camp adalah program pelatihan olahraga berkelompok, diawasi oleh pelatih, yang dirancang secara intens dalam kurun waktu tertentu untuk membangun kekuatan otot dan kebugaran fisik.

Baca Juga: Kasus Cacar Monyet Terus Meningkat, Belgia Jadi Negara Pertama Terapkan Karantina Bagi Mereka yang Menunjukkan Gejala

Baca Juga: Healthy Move, Tak Perlu Lompat, Latihan Kardio Ini Bisa Tetap Membakar Kalori

Latihan fisik dari olahraga boot camp sendiri bervariasi untuk satu kali sesi; bisa meliputi lari, loncat, naik turun tangga, push up, sit up, naik turun bukit, tarik tambang, memanjat, hingga mungkin termasuk yoga dan pilates.