Find Us On Social Media :

Alami Radang Tenggorokan? Coba 6 Jenis Teh Ini Untuk Meredakannya

Peppermint tea, salah satu jenis teh bisa meredakan radang tenggorokan. (*)

GridHEALTH.id - Pilek dan sakit tenggorokan biasa tidak pernah datang pada waktu yang tepat. Mereka menyakitkan, menjengkelkan, dan sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari.

Ini adalah penyakit yang paling umum di dunia tetapi tidak memiliki pil yang akan membantu meringankan ketidaknyamanan.

Malangnya, sakit tenggorokan sering diikuti dengan hidung tersumbat dan keduanya akan berjalan seperti biasa dan hanya sembuh setelah itu.

Mungkin tidak ada obat permanen untuk menyembuhkan flu biasa, tetapi mungkin ada cara untuk mempercepat proses penyembuhan dan juga mendapatkan kenyamanan di sepanjang jalan.

Jawabannya adalah teh! Kita pasti pernah mendengar solusi ini dari teman dan keluarga dan mengabaikannya karena menganggapnya tidak benar, tetapi ini adalah fakta yang terbukti.

Teh tidak hanya membantu kita menyembuhkan penyakit ini, tetapi juga memiliki dampak jangka panjang pada kekebalan tubuh kita. Inilah 6 jenis teh yang dapat diandalkan untuk mengatasi radang tenggorokan;

1. Teh pepermint

Teh peppermint dapat membantu meredakan sakit tenggorokan. Ini mengandung senyawa yang disebut mentol yang memiliki sifat anti-inflamasi.

2. Teh herbal akar licorice

Baca Juga: Healthy Move, Ketika Berlatih di Gym Orang Sering Melupakan Latihan Kardio, Padahal Ini Manfaatnya

Baca Juga: Gejala dan Penanganan Faringitis, Radang Tenggorokan Akibat Infeksi

Sementara teh akar licorice terkenal karena membantu meringankan sakit perut dan masalah serupa, seperti mulas, aktivitas antibakteri dan antivirusnya juga dapat berguna untuk sakit tenggorokan dan flu biasa.